Minggu, 05 September 2010

KH Abdul Halim: Banyak Muslim Keluar dari Karakterny

JOKO SANTOSO
Ketua MUI Kab. Cianjur KH Abdul Halim
Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Cianjur KH Abdul Halim menyambut gembira atas terselenggaranya training ESQ Peduli Ustad-ustadzah. Training ESQ kali ini diikuti ratusan tokoh dan ulama se-Kabupaten Cianjur.
“Selaku ketua MUI saya sulit mengungkapkan kegembiraan atas terlaksananya training ESQ di tempat ini. Ini merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi kita, karena training ini adalah training pembentukan karakter,” ucap Kiai Abdul Halim saat memberi sambutan dan membuka training ESQ Peduli Ustadz pada Sabtu pagi (4/8) di Gedung Bale Rancage, Cianjur, Jawa Barat.
Kiai Halim mengucapkan terima kasih kepada Ary Ginanjar Agustian selaku Presiden Direktur ESQ Leadership Center (ESQ LC) atas terselenggaranya kegiatan ini.
“Saya tahu kegiatan ini membutuhkan modal yang sangat besar. Meskipun training ini gratis, saya yakin akan menguntungkan Pak Ary, karena Insya Allah Pak Ary akan mendapat imbalan yang lebih besar dari Allah SWT,” pungkasnya.
Kiai Halim sangat prihatin atas karakter umat Islam khususnya di Indonesia belakang ini, karena banyak umat Muslim telah keluar dari karakter layaknya seorang muslim. Ia memperkirakan semua itu terjadi karena kita belum mampu menggali karakter umat Islam yang sesungguhnya.
"Training ESQ adalah training pembentukan karakter dan semoga dengan adanya training ESQ kita akan mampu menggali karakter umat Islam yang sesungguhnya," ujarnya.
Kiai Halim pun menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengembangkan ilmu yang sudah didapat selama training dua hari ini, agar mampu membuat dan membentuk kader-kader muslim berkarakter kuat.
Pria yang telah menjabat ketua MUI sekitar 30 tahun itupun menjelaskan tentang ihsan. Ihsan itu, terangnya, kita merasa dilihat Allah dan bila kita memiliki ihsan, maka tidak akan ada orang yang tidak baik.
“Training ESQ 165 berlandaskan Iman, Islam, dan Ihsan. Dari itu semua yang sulit dilaksanakan adalah ihsan. Kenapa orang-orang Muslim masih melanggar Islamnya? Karena ihsan yang tidak ada di dalam hati. Oleh karena itu, semoga dengan training ESQ dapat meningkatkan karakter dan Insya Allah ini merupakan dorongan agar dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT sampai ke tingkat Ihsan,” tegasnya. (jos/sym)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar